Terapi Hipertensi

terapi hipertensiTekanan darah ini mirip seperti cuaca. Banyak orang yang membicarakannya, tetapi tidak cukup banyak orang yang berani untuk menjaga kesehatan diri terutama dalam menghindari penyakit hipertensi ini. Tekanan darah tinggi atau sering disebut dengan penyakit hipertensi disebut juga pembunuh diam-diam, karena pada sebagian kasus, tidak menunjukkan gejala apa pun. Meningkatnya tekanan darah merupakan resiko utama bagi penyakit kardiovaskular. Hipertensi menyerang hampir satu milyard  orang di seluruh dunia. Semakin tinggi tekanan darah, semakin tinggi pula resiko serangan jantung, stroke dan penyakit ginjal. Demikian pula sebaliknya. Hipertensi masih menjadi salah satu pembunuh nomor satu di dunia. Fakta ini tak terelakkan.

Resiko tersebut akan berlipat jika di tambah faktor-faktor lain seperti riwayat keluarga, kadar kolesterol tinggi, diabetes, kebiasaan merokok, gaya hidup, kegemukan dan obesitas, serta beberapa kondisi lain. Lebih buruk lagi, tekanan darah tinggi meningkatkan resiko berkembangnya penyakit Alzheimer di kemudian hari.

Bagi kebanyakan orang, mengikuti program terapi hipertensi yang diselenggarakan oleh Rumah Hipnoterapi, sebuah Klinik Hipnoterapi Jakarta akan sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah penderita hipertensi. Caranya pun cukup mudah. Penderita Hipertensi hanya memantapkan hati dan berkomitmen untuk hidup sehat dengan penyesuaian gaya hidup yang lebih sehat dan dinamis.

Singkatnya program terapi hipertensi yang diberikan oleh Rumah Hipnoterapi, sebuah klinik hipnoterapi Jakarta yang menggunakan fasilitas modern menunjukkan cara yang efektif dalam mencapai berat badan yang sehat, mengelola stress, melakukan motivasi untuk dapat berolahraga, menikmati makanan untuk menurunkan tekanan darah tanpa merasa dirugikan. Pondasi dari program terapi hipertensi ini adalah sikap komitmen untuk menjalankan tahapan program yang diberikan.

Setelah membaca artikel ini, siapa pun ingin mengetahui perkembangan terbaru kesehatan diri kita, khususnya pengendalian bagaimana persisnya mengendalikan tekanan darah. Tentunya kita ingin selalu berada dekat dengan anggota keluarga yang lainnya dan para kerabat bukan? Untuk itu upayakanlah kesehatan diri kita dengan maksimal karena hanya diri kita lah yang tahu persis bagaimana membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dari hari ke hari.

012/U

Leave a Reply