Sugesti Positif

Sugesti Positif Meningkatkan Prestasi

Sugesti PositifKita seringkali membutuhkan banyak sugesti positif untuk menguatkan diri. Sugesti adalah sebuah kekuatan atau kemampuan yang dapat mempengaruhi pikiran seseorang, yang memiliki daya reinforcement terhadap pikiran dan perilaku. Salah seorang ilmuwan Jepang yang bernama Profesor Masaru Emoto pernah melakukan sebuah eksperimen yang memiliki hasil yang sangat luar biasa dan mengejutkan. Dia mempunyai dua buah gelas yang berisi air putih yang diletakkan di tempat yang berbeda. Gelas pertama di kelilingi para pemuka agama yang membacakan

doa-doa dan kalimat-kalimat positif pada air di gelas itu, sedangkan gelas yang kedua di kelilingi oleh orang-orang yang mencaci maki dan mengeluarkan kata-kata negative terhadap gelas tersebut. Hasilnya, gelas pertama yang mendapatkan kalimat-kalimat positif, airnya mengkristal dan gelas kedua yang mendapatkan kalimat-kalimat negative, airnya berubah menjadi keruh.

Ini membuktikan bahwa sebenarnya kalimat-kalimat atau sugesti yang orang-orang tersebut ucapkan dapat berpengaruh pada air tersebut. Faktanya, 67% tubuh manusia adalah air. Ini berarti, manusia berpotensi untuk dapat dan bisa mempengaruhi dengan sugesti, baik sugesti positif maupun negatif.

Sugesti positif yang di tindak lanjuti dengan strategi yang dahsyat terutama dalam proses pembelajaran akan memberikan sebuah prestasi yang luar biasa.

Doa merupakan awal yang baik untuk menyelaraskan satu pemikiran yang positf. Doa yang diucapkan oleh kita berulang – ulang merupakan afirmasi atau sugesti positif yang ditanamkan ke dalam pikiran bawah sadar karena ketika datang ke tempat ibadah, kita jarang membawa pemikiran-pemikiran negatif. Iman dan kepercayaan yang teguh senantiasa berada di pikiran dan hati kita. Dengan demikian, semua masalah menjadi jelas terlihat dan solusinya pun menjadi mudah untuk dirumuskan.

Semua kata – kata yang diucapkan punya dampak yang sangat besar bagi orang yang mendengarnya, baik itu ucapan seorang ayah kepada anak dan istrinya, ucapan seorang guru kepada murid – muridnya, ucapan seorang  dosen  kepada mahasiswanya, ataupun  ucapan pimpinan kantor kepada karyawannya.

Untuk itu mari kita kembangkan sugesti positif ini dalam semua aspek kehidupan kita agar orang – orang yang mendengarkannya akan mengalami perkembangan mental yang positif , meningkat prestasinya dan pada akhirnya akan menumbuhkan suasana yang positif pula dalam semua aspek kehidupannya.

006/H

Leave a Reply