WeCreativez WhatsApp Support
Halo Holistik Akan Menjawab Pertanyaan Anda.
Hai, Apa yang Bisa Kami Bantu ?

Stres

Penyebab, Gejala dan Pengaruh Stres

StresStres bukanlah suatu fenomena baru. Pada kenyataannya, reaksi kita terhadap stres seperti suatu hal kuno dari zaman batu. Stres itu sangat bersifat personal. Setiap orang memiliki tingkatan toleransi tertentu pada tekanan di setiap waktunya, yaitu kemampuan kita untuk mengatasi atau tidak mengatasinya. Kita mengalaminya pada tingkatan yang berbeda dalam hidup kita,  kita mengalaminya secara unik dan gejalanya bisa sangat bervariasi, sama banyaknya seperti pilihan teman kita.

Kita bisa mengalami tekanan dari hal – hal yang terjadi dalam kehidupan pribadi kita yang terisolasi atau dalam hubungannya dengan tekanan di tempat kerja. Kadang – kadang kita merasa heran sendiri karena melihat bahwa kita mampu mengatasi masalah besar di saat bersamaan dan saat lain kita merasa jatuh oleh apa yang secara objektif tampak sebagai suatu permintaan yang remeh dari pasangan atau pimpinan kita.

Bagaimana kita dapat keluar dari stres ini? Ada 3 cara untuk mengeluarkan permasalahan stres diri, yaitu :

  • Relaksasi, yaitu sebuah keadaan di mana mental dan fisik kita beristirahat. Beberapa orang sulit mendapatkan kondisi ini, oleh karenanya butuh bantuan orang lain. Karena relaksasi adalah suatu keterampilan dan teknik yang harus di pelajari. Siapa pun dapat mempelajari teknik relaksasi di sini.
  • Rekreasi,  yaitu melakukan suatu bentuk aktivitas yang akan membantu untuk memastikan bahwa ada keseimbangan dalam hidup di antara rumah dan pekerjaan, diantara tekanan dan kesenangan. Tidak masalah, bentuk rekreasi seperti apa yang dipilih, sepanjang mendapatkan kepuasan dan menikmatinya.
  • Berbagi masalah, menceritakan pengalaman tidak menyenangkan yang membuat diri kita khawatir sungguh sulit. Ada beberapa orang yang tidak mendapatkan manfaat saat bicara dengan orang lain dan berbagi masalahnya. Kesulitannya terletak pada tidak menemukan orang yang tepat untuk diajak berbicara (curhat). Orang – orang seperti inilah orang yang tepat untuk diajak curhat dan memecahkan masalah diri kita.

Ingatlah, Jika Anda berterima kasih pada orang lain, apakah di rumah atau di tempat kerja, bahkan untuk hal kecil, Anda akan memberikan kontribusi dalam perubahan budaya yang baik di mana setiap orang akan merasakan manfaatnya.

004/H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Pentingnya Pendidikan Akhlak Bagi Remaja

Baru-baru ini kita dibuat prihatin dengan berita seorang siswi SMU di Medan  yang “mengaku” anak seorang pejabat di negeri ini yang karena ulahnya ia di bully di media sosial. Tulisan

Ini Yang Wajib Diketahui Orang Tua

Setiap Orang tua pasti menginginkan anaknya sukses dalam kehidupannya kelak. Banyak orang tua yang berpendapat bahwa kesuksesan seorang anak diukur dengan suksesnya seorang anak di bangku sekolah. Nilai-nilai mata pelajarannya

Cara Sembuh Dari Gay

Resep Ampuh Cara Sembuh Dari Gay, lesbian dan perilaku menyimpang seksual lainnya Baru-baru ini dunia khususnya di Indonesia banyak diperbincangkan masalah “LGBT”, tidak hanya media cetak tapi juga media-media online

error: Content is protected !!