Self Hypnosis

Self HypnosisHipnosis diri atau self hypnosis adalah suatu proses sederhana agar diri kita berada dalam kondisi rileks, tenang dan terfokus guna mencapai suatu hasil atau tujuan tertentu, seperti menurunkan berat badan, berhenti merokok dan sebagainya. Self hypnosis juga dapat dikategorikan sebagai meditasi karena baik meditasi maupun hypnosis diri sama-sama menempatkan diri dan pikiran kita dalam kondisi rileks, tenang dan terfokus.

Namun, tetap ada sedikit perbedaan antara keduanya. Pada hipnotis diri kita memiliki tujuan khusus, yakni menanamkan niat positif pada pikiran bawah sadar, sementara meditasi selain untuk mencapai ketenangan dan kedamaian juga berguna untuk penyembuhan dan penyaluran energy ke suatu bagian tubuh.

Memang tidak ada perbedaan antara hipnosis diri dan hypnosis biasa, hanya subjek dan objeknya berbeda. Pada hypnosis biasa, subjek yang melakukan adalah orang lain sedangkan kita menjadi objeknya. Sementara itu, pada self hypnosis, kita adalah subjek sekaligus objeknya.

Pada self hypnosis, kita di tuntut untuk membantu diri sendiri. Pikiran kita adalah suatu kesatuan yang amat besar yang terlihat sebagai tindakan sehari-hari kita hanyalah 10% sementara 90% sisanya adalah konsep dasar yang melandasi tindakan tersebut. Dengan self hypnosis kita dapat menjangkau pikiran bawah sadar yang merupakan konsep dasar tersebut.

Tidak sulit untuk mempraktekkan hypnosis diri, kita cukup mengistirahatkan pikiran, menenangkan diri, berusaha mencapai kondisi yang sangat rileks dan membuka pikiran untuk menerima konsep serta pemahaman baru. Berusahalah berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar kita dengan terus menerus mengulangi apa yang kita inginkan, setelah berhasil berfokus dan mencapai kondisi rileks.

Self hypnosis bisa membuathan hasil karena dengan cara ini sugesti atau tujuan yang bisa kita inginkan ditanamkan langsung pada konsep dasar atau pikiran kita sehingga langsung berpengaruh pada sikap dan tindak tanduk kita sehari-hari, secara otomatis  dan tanpa kita sadari. Relaksasi adalah titik awal proses hypnosis. Itu karena, ketika hendak menerapkan self hypnosis kita harus berada dalam kondisi yang tenang dan rileks ini di mana pun dan kapan pun. Jika Anda belum bisa menuntaskan masalah Anda dengan self hypnosis, Anda bisa berkonsultasi kepada ahlinya di sini.

 025/H

Leave a Reply