Pentingnya Pendidikan Akhlak Bagi Remaja

Pentingnya Pendidikan Akhlak Bagi RemajaBaru-baru ini kita dibuat prihatin dengan berita seorang siswi SMU di Medan  yang “mengaku” anak seorang pejabat di negeri ini yang karena ulahnya ia di bully di media sosial. Tulisan ini bukan bermaksud untuk menambahi bully-an terhadap yang bersangkutan namun tulisan ini akan membuka mata hati sebagai orang tua yang memiliki anak. Dan tentunya tulisan ini mengajak para orang tua “belajar” dari hikmah peristiwa ini.

Sebuah pertanyaan besar bagi kita mengapa seorang siswi SMU yang ramai disebut di media massa yang berinisial “SD” bisa membuat ulah yang boleh dibilang perilakunya negatif padahal boleh dibilang ia berasal dari keluarga yang terpelajar. Ternyata jawabannya satu yaitu kurangnya pendidikan akhlak bagi anak dan remaja merupakan salah satu pemicu perilaku-perilaku negatif tersebut.

Pendidikan Akhlak Lebih Penting Ketimbang Kecantikan dan Ketampanan

Tentunya kita sangat sepakat bahwa kecantikan atau pun ketampanan bukanlah segalanya. Mari kita berkaca dari peristiwa baru-baru ini Seorang Siswi SMU berinisal “SD” di Medan yang berprilaku negatif dan seolah-olah menyombongkan diri bahwa ia merupakan anak seorang pejabat di negeri ini.

Sangat disayangkan ketika kecantikan atau ketampanan seseorang tidak diikuti dengan ilmu dan  pendidikan karakter yang bernilai spiritualitas. Apa pun tingkat pendidikannya, kaya atau miskin, cantik atau tampan jika tidak diimbangi dengan pendidikan akhlak maka akan menjadi “liar”. Sangat sepakat bukan?

Kejadian yang dialami siswi SMU berinisial “SD” merupakan salah satu problematika yang dialami orang tua. Memang sangat betul ungkapan bahwa “ tidak ada satu orang tua di dunia ini yang menginginkan anaknya memiliki perilaku negatif dimasyarakat” tapi jangan salah orang tua juga memiliki peran dalam pembentukan karakter anak dan remaja.

Kurangnya perhatian dan waktu yang berkualitas membuat anak dan remaja mencari kesibukan dan kenyamanan di luar rumah atau mungkin saja orang tua memiliki persepsi yang salah bahwa kebahagiaan seorang anak dinilai hanya sebatas memberikan berbagai macam fasilitas-fasilitas yang berlebihan.

Rumah Hipnoterapi sangat peduli dengan permasalahan-permasalahan seperti ini, oleh karena itu Rumah Hipnoterapi yang dipandu oleh Bapak Suci Riadi Prihantanto, C.Ht., Akp memberikan layanan untuk memfasilitasi permasalahan anak remaja dengan lingkungan di sekitarnya. Bimbingan dan konseling ini hanya dapat dilakukan jika Orang tua dan Anak masing-masing memiliki KOMITMEN yang kuat untuk berubah.  Informasi mengenai layanan ini dapat menghubungi kami di Hotline 0812-94-2727-69 (Call/SMS/WA).

43/Art/RH

Leave a Reply