Menjadi Pemenang Kehidupan

Menjadi Pemenang KehidupanMenjadi pemenang adalah sebuah semangat. Bagi para pemenang memandang kemenangan berdasarkan system nilai mereka. Jika menang adalah satu-satunya tujuan, maka seseorang dapat kehilangan imbalan untuk dirinya sendiri yang timbul dari kemenangan. Hal yang lebih penting adalah menang secara terhormat dan layak untuk menang atau lebih baik kalah terhormat daripada menang, tetapi secara tidak jujur. Jadi pantaskah diri kita untuk layak menjadi pemenang kehidupan? Hanya diri kita sendirilah yang tahu persis jawabannya.

Para pemenang kehidupan memiliki rasa bersyukur, mereka tidak pernah menyombongkan diri dan memiliki rasa hormat, serta menghargai sesamanya. Banyak orang yang tahu bagaimana meraih kesuksesan itu, tetapi sedikit sekali yang tahu bagaiana menyikapi kesuksesan. Selalu ada sesuatu dalam kesuksesan yang tidak menyenangkan orang lain.

Menjadi seorang pemimpin yang berkemenangan adalah selalu melakukan hal-hal yang baik. Pemimpin yang berkemenangan pastinya tidak melakukan hal-hal yang berbeda, teapi mereka melakukan hal-hal biasa dengan cara yang berbeda. Pemimpin yang berkemenangan tidak melakukan hal-hal biasa dengan cara yang berbeda, teapi mereka melakukan hal-hal biasa dengan cara yang berbeda. Pemimpin yang berkemenangan menjadi pemenang hidup dan melakukan aktivitas sehari-hari dengan penuh tanggung jawab seolah-olah hari ini adalah hari terakhir, karena kita tidak tahu kapan berakhirnya hari.

Jika diri kita ingin menjadi pemenang kehidupan maka kita juga harus menghargai waktu. Time Management adalah bagaimana cara kita menggunakan waktu dengan efektif. Pendekatan terstruktur dan terencana untuk menggunakan waktu yang tersedia. Penggunaan sumber yang tersedia dengan efektif sebelum menentukan tujuan.

Dengan kita menghargai waktu, lebih banyak hal yang bisa dicapai, produktivitas bisa meningkat dan kehidupan menjadi seimbang. Jika kita mengatur waktu dengan baik, kita akan dapat mencapai apa yang kita rencanakan. Salah satu contoh agar rencana kita berhasil dengan sempurna, kita dapat membuat jadwal kegiatan misalnya, segala sesuatu bisa kita laksanakan dengan tertip dan disiplin. Karena disiplin adalah salah satu pintu gerbang agar diri kita menjadi pemenang kehidupan.

018/PD

Leave a Reply