WeCreativez WhatsApp Support
Halo Holistik Akan Menjawab Pertanyaan Anda.
Hai, Apa yang Bisa Kami Bantu ?

Mencerdaskan Anak dengan Mendongeng

mencerdaskan anak dengan dongengFenomena yang terjadi saat ini banyak orang tua yang akhirnya mengambil jalan pintas untuk urusan sekolah dan pendidikan anak-anaknya, yaitu salah satu caranya dengan menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta yang mahal, tidak cukup itu saja bahkan mereka berlomba-lomba untuk mendatangkan berbagai guru les ke rumahnya. Dengan begitu, para orang tua tersebut merasa telah terbebas dari segala urusan pendidikan anak-anaknya.

Sungguh kurang tepat bagi orang tua yang hanya mengukur keberhasilan anaknya dengan cara seperti ini. Jika saja para orang tua menyadari bahwa sesungguhnya keberhasilan pendidikan anak-anaknya tergantung seberapa besar mereka memberikan arahan dan perhatian kepada anak-anaknya.

Salah satu metode pembelajaran yang diperkenalkan oleh banyak ahli dan di nilai cukup dan sangat efektif serta efisien adalah mendongeng atau cerita. Karena cerita adalah bagian dari hidup dan setiap orang adalah bagian dari sebuah cerita baik itu cerita tentang kelahiran¸ pekerjaan, perjumpaan, usaha, penyakit, pernikahan dan lain-lain adalah sebuah rentetan kejadian dan kisah kemanusiaan yang amat menarik. Dalam artikel kali ini kami menyuguhkan sebuah teknik yang bermanfaat bagi para orang tua untuk menyampaikan pembelajarannya. Teknik ini sebenarnya sudah di lakukan oleh para orang tua dimasa lampau yang sudah terbukti namun saat ini jarang sekali dilakukan kembali. Kuasai teknik ini dan rasakan efektinya mendongeng untuk proses pembelajaran.

Mencerdaskan anak dengan mendongeng dan berkisah bisa memikat dan mendatangkan banyak manfaat. Tidak hanya untuk anak-anak, orang tua yang mendongeng atau guru pun akan sama-sama mendapatkan manfaat. Manfaat mendongeng sangat baik bagi perkembangan imajinasi anak. Selain itu, kemampuan berbahasa dan semangat untuk belajar membaca juga akan makin meningkat. Konsentrasi anak juga kian terasah.

 Berikut manfaat dongeng  bagi anak dan orang tua :

  • Merangsang berpikir anak
  • Sebagai media yang efektif
  • Mengasah kepekaan anak terhadap bunyi-bunyian
  • Menumbuhkan minat baca anak
  • Menumbuhkan rasa empati anak
  • Menambahkan kecerdasan anak
  • Menumbuhkan rasa humor yang sehat
  • Orang tua menjadi lebih dekat dengan anak
  • Orang tua menjadi mudah memberikan pembelajaran.

 

017/U

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Hipnosis Tradisional

Hipnosis sebenarnya bukanlah sebuah disiplin baru. Hipnosis beserta penggunaannya sudah sejak jaman dahulu. Sejarah hipnosis, berawal dari penggalian budaya dimasa lalu, baik budaya Yunani, Mesir Kuno, maupun budaya yang lain.

Masa Depan Anda di Mulai Dari Sekarang

Pernahkah kita sadari bahwa kita hidup dalam “Time Line”, masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang. Menurut pemikiran Anda, manakah yang lebih penting dari ketiga masa itu? Apakah

Tips Berhenti Merokok

Griya Holistik Berikan Tips Berhenti Merokok Berupa Ebook Panduan Sesaat cobalah kita mengamati aktivitas keseharian dari seorang perokok di sekitar kita. Kira-kira apa yang dilakukan oleh seorang perokok ketika berada

error: Content is protected !!