Kekuatan Afirmasi

Kekuatan AfirmasiAfirmasi merupakan alat bantu yang dapat membantu kita “menyadari” mimpi kita yang paling di idam-idamkan dan paling mendalam. Sadarkah bahwa diri kitalah yang  mempengaruhi masa depan kita. Kitalah sutradara atau actor dari film kita sendiri. Afirmasi bukanlah sesuatu yang magis. Namun dengan kekuatan afirmasi ini kita dapat mempengaruhi pikiran bawah sadar menjadi lebih baik.

Afirmasi dan sugesti pribadi dapat diperoleh dengan mengatakan suatu hal secara berulang-ulang untuk mempertebal keyakinan kita. Keyakinan yang berulang-ulang tersebut akan masuk ke dalam pikiran bawah sadar kita dan mempengaruhi diri kita sepenuhnya.

Ketika kita mengatakan “saya bisa, pasti bisa, pasti bisa” secara berulang-ulang, afirmasi/sugesti itu masuk kedalam pikiran bawah sadar sehingga keyakinan kita yang semula ragu akan menjadi bisa terjadi.

Pasti penasaran bukan dengan kekuatan afirmasi? Yuk kita belajar tentang kekuatan afirmasi ini, ucapkanlah afirmasi apa pun dengan kata-kata yang sepenuh hati secara berulang-ulang. Apalagi dilakukan sambil bercermin. Buatlah afirmasi kecil, seperti setiap hari bertambah kuat dan bertambah sehat. Ucapkanlah dengan berteriak dan dengan gaya. Tentu saja hal ini dilakukan ketika tidak ada orang lain agar tidak disangka gila. Pokoknya melakukannya saat sepi. Dengan cara seperti ini afirmasi akan masuk ke dalam sanubari.

Dengan kekuatan afirmasi ini akan terbentuk keyakinan yang baru dan telah mengalahkan keyakinan yang lama. Perasaan baru itu akan mempengaruhi pikiran kita. Pikiran yang baru akan membentuk tindakan yang baru, kebiasaan baru dan nasib yang baru juga. Tapi ingatlah dala pembuatan afirmasi harus benar-benar jelas jika samar-samar jarang terwujud. Kembangkanlah pemahaman dan ciptakanlah keinginan yang kuat.

Dalam membuat afirmasi tuliskanlah hasil akhir yang diinginkan. Tuliskanlah afirmasi-afirmasi diatas kertas berkualitas baik dengan tulisan tangan yang terbaik dan katakanlah afirmasi-afirmasi itu beberapa waktu setiap hari. Biarkan afirmasi tersebut tersimpan dalam pikiran bawah sadar dan kita akan mulai untuk melihat afirmasi ini bekerja. Ketika kita sudah atau belum mencapai apa yang kita inginkan, tetaplah bersyukur karena Tuhan selalu menyayangi diri kita.

010/PD

Leave a Reply