Cara Mengatasi Stress Kerja

Cara Mengatasi Stress Kerja Dengan Terapi Relaksasi

Cara mengatasi stress kerjaTekanan-tekanan yang ada di sekitar baik itu dari lingkungan, keluarga, hubungan kerja, hubungan sosial sangat banyak, bisa datang kapan saja. Ketika tekanan-tekanan ini sangat mempengaruhi kesehatan kita secara psikologis yang berdampak pada kesehatan fisik kita ini lah yang disebut dengan stres. Kali ini Rumah Hipnoterapi akan memberikan tips cara mengatasi stress kerja dengan terapi relaksasi sederhana yang mudah dilakukan.

Mengapa cara mengatasi stress kerja ini menjadi penting? Stress yang berlebihan yang di derita oleh seorang karyawan tentunya akan mempengaruhi performance dari karyawan tersebut dan hal ini akan berimbas kepada produktivitas perusahaan. Bayangkan berapa kerugian yang dialami oleh perusahaan jika perusahaan tidak mampu memberikan cara mengatasi stress kerja kepada para karyawannya.

Oleh karena itu banyak perusahaan berlomba-lomba untuk memberikan training manajemen stress  kepada karyawannya hanya untuk sekedar mencari cara mengatasi stress kerja di perusahaan. Hal ini tidaklah salah, tapi biasanya yang mengikuti training-training hanya untuk orang-orang pada jabatan level tertentu, lantas bagaimana dengan karyawan yang belum mencapai level tertentu? Apakah mereka tidak mengalami stress? Apa pun level jabatannya seorang karyawan dapat mengalami stress kerja.

Cara Mengatasi Stress Kerja ala Rumah Hipnoterapi

Berikut teknik atau cara mengatasi stress kerja, teknik relaksasi ini sangat sederhana, lakukanlah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan panduan. Jika setelah melakukan cara mengatasi stress kerja ini masih ditemukan gejala-gejala stress maka dapat menghubungi:

Hotline Service Rumah Hipnoterapi
0812-94-2727-69 (Call/SMS/WA)

  • Duduklah bersila atau terlentang dan tutuplah mata secara berlahan-lahan.
  • Aturlah pola napas. Sambil mengatur pola napas tetaplah berfokus pada satu titik dan berdoalah kepada Allah SWT – Tuhan Yang Maha Esa.
  • Bersyukurlah kepada Allah SWT atas curahan nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita.
  • Sambil tetap berfocus kepada pola napas, bayangkan sesuatu hal yang membuat diri sangat menyenangkan dan menenangkan.
  • Tarik napas panjang-panjang dengan tenang, rasakan aliran udara yang segar dan menyegarkan dan tetap berfocus pada apa yang dibayangkan.
  • Lakukan beberapa kali.

Selamat Mencoba !

38/Art/RH

Leave a Reply