Cara Mengatasi Emosi

Salah Satu Cara Mengatasi Emosi Marah Dengan Hipnoterapi dan Psikoterapi Islami

cara mengatasi emosiSuatu keadaan ketika orang-orang disekitar kita tidak memahami keadaan diri kita terkadang menimbulkan efek emosi yang sering disebut dengan marah atau kemarahan. Banyak orang yang beranggapan bahwa emosi adalah suatu kondisi atau keadaan marah padahal kondisi marah merupakan salah satu dari tujuh jenis emosi. Dalam kesempatan kali ini, Rumah Hipnoterapi akan membatasi pada pembahasan seputar emosi marah, karena banyak sekali orang yang mencari cara mengatasi emosi marah dengan berbagai teknik.

Cara mengatasi emosi marah, sebenarnya Nabi Muhammad SAW telah memberikan tuntunannya salah satunya adalah dengan berwudhu. Berwudhu bukan saja terbatas sebagai salah satu syarat sah nya sholat akan tetapi berwudhu memiliki makna yang sangat luas serta berdampak positif bagi kesehatan secara fisik dan psikologis.

Apakah berwudhu merupakan cara yang efektif untuk mengatasi emosi marah? tentu jika seseorang tersebut kondisi emosi marahnya hanya karena sesuatu dan sifatnya insidentil. Namun bagaimana dengan orang-orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi, ketegangan, sering marah-marah tanpa sebab dan dirasa cukup sulit untuk mengatasi emosi marah ini.

Salah satu cara mengatasi emosi marah yang berlebihan dan cara ini diterapkan oleh Rumah Hipnoterapi sebagai salah satu bentuk psikoterapi adalah dengan melakukan mandi pada pukul 02.00 dini hari yang sebelumnya didahului dengan tidur malam selambat-lambatnya pada pukul 21.00 waktu setempat. Mandi tersebut boleh ditambahkan dengan niat mandi taubat, sehingga bernilai ibadah.

Psikoterapi cara mengatasi emosi marah yang berlebihan dengan cara mandi atau mandi taubat di pandang efektif oleh Rumah Hipnoterapi yang di motori oleh Bapak Suci Riadi Prihantanto. Menurut Traditional Chinese Medicine pada jam 02.00 dini hari merupakan jam piket organ Hati (Lever) tempat “bersarangnya” emosi marah.

Cara mengatasi emosi marah yang berlebihan dapat juga dilakukan dengan menggunakan metode hipnoterapi, sebelum melakukan proses hipnoterapi maka sebaiknya kita harus tahu penyebab dari emosi marah yang berlebihan dengan menggunakan teknik pre-induction.

Hasil akhir dari proses hipnoterapi ini adalah bagaimana kita dapat mengendalikan diri kita sehingga kita bisa mengendalikan emosi marah tersebut.

33/Art/RH

Leave a Reply